Posted by : Unknown Jumat, 19 Oktober 2012

 

Smartphone Android 4.0, Smartfren Andro Max (Smartfren) Haga Rp.880 ribu


Smartphone Android 4.0, Smartfren Andro Max BERITA TERKAIT

Internet di dese kini mencapai 14,7 Mbps

Harga perangkat yang terjangkau membuat OS besutan Google, Android memiliki posisi yang kuat di pasar. Smartfren merilis Smartfren Andro Max dengan perangkat Hisense E860.

Smartphone ini memiliki OS Android terkini, versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich). Untuk sistem terbaru, perangkat ini memiliki harga terjangkau Rp880.000 yang berlaku saat pameran. Harga ini sangat terjangkau dibanding smartphone keluaran terbaru yang mengusung ICS.

Desain

Secara fisik, tampilan Andro Max serupa dengan Samsung Galaxy Ace. Tampilannya elegan, tidak terlihat seperti ponsel di bawah Rp1 juta. Bagian belakang terasa bergerigi. Ini bisa membuat Anda tetap nyaman menggenggam ketika tangan berkeringat.

Andro Max memiliki beberapa tombol fisik. Pada sisi kiri terdapat tombol power untuk menyalakan, mematikan, dan mengunci layar. Pada sisi kanan, terdapat tombol volume untuk menikmati musik.

Konektivitas dengan perangkat lain sudah disiapkan. Pada bagian puncak, terdapat audio jack 3,5mm untuk memasang earphone. Pada bagian bawah terdapat slot untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan dengan PC. Ketika Anda menyolokkan kabel USB, perangkat ini otomatis menginstal layanan informasi pelanggan dan penyimpanan data pada PC atau laptop Anda.

Bagian depan smartphone ini terdapat empat tombol sentuh untuk pencarian, pengembalian ke menu sebelumnya, pindah ke halaman rumah, dan pembuka menu. Tombol ini bisa merespon dengan baik untuk mengoperasikan fitur dan aplikasi.

Layar

Ukuran layar 3,5 inci tergolong lega. Anda bisa menikmati streming video dengan aplikasi yang tersedia seperti Viki dan YouTube. Warna yang ditampilkan pun terang dan cerah pada layar dengan resolusi 320x480 ini.

Melalui pengujian dengan aplikasi Multitouch Test, layar capacitive Andro Max bisa merespon sentuhan hingga ke bagian paling pinggir. Layar ini juga mampu merespon perintah maksimal dari 5 jari. Anda bisa bermain game dan aplikasi musik dengan gerakan jari.  
Antarmuka Smartphone Andro Max

Kamera

Bagian belakang terdapat kamera 3MP. Tapi, tidak ada flash untuk membantu pencahayaan. Smartphone ini menghasilkan foto berkualitas baik pada siang hari dan dalam ruangan dengan pencahayaan terang. Pemotretan pada malam hari kurang dapat mengandalkan kamera ini. Fitur yang tersedia pun tidak bisa membantu untuk modus malam hari.

Smartphone dengan OS terkini ini tetap bisa menghasilkan foto berkualitas baik. Anda bisa mengunduh aplikasi yang dapat "mendandani" foto dari toko konten, Google Play. Aplikasi Instagram dan Path bisa menjadi pilihan untuk membagi foto artistik dengan bantuan filter yang tersedia. Foto di bawah ini diedit dengan aplikasi Path.
Foto kamera Smartfren Andro Max setelah diedit dengan Path

Aplikasi

Smartfren menanamkan aplikasi khusus untuk layanan pelanggan. Anda bisa mengetahui pemakaian pulsa dan bonus dengan mengakses Smartfren Customer Information.

Smartfren memperkaya konten dengan menawarkan berbagai aplikasi hingga musik. Smartfren RBT, Smartfren Store, dan SMART PUSTAKA bisa menjadi tempat Anda mengunduh konten. Aplikasi Uangku menjadi dompet elektronik Anda.
Aplikasi Smartfren pada Andro Max
Untuk hiburan, Smartfren memberikan aplikasi Smartfren Mobile untuk menonton TV dan Gudang Musik untuk streaming serta unduh lagu.

Performa

Smartphone Smartfren ini memiliki memori internal 1GB. Tapi, hanya tersisa 512MB karena pemakaian ROM. Anda mendapatkan kartu microSD 2GB untuk menyimpan aplikasi, foto, dan data lainnya.

Andro Max ditanamkan prosesor Qualcomm MSM7625A 800MHz, GPU Adreno 200, dan RAM 512MB. Smartphone ini dapat merespon dengan cepat. Anda bisa melakukan multitasking dengan mulus. Prosesor ARMv7 rev 1 (v71) ini memiliki frekuensi minimal 98,3MHz. Dengan tipe ARMv7, Andro Max dapat mendukung Adobe Flash Player.  

Hasil pengujian dengan Quadrant Benchmark Standard menunjukkan smartphone dengan harga terjangkau ini menempati posisi di bawah Samsung Galaxy Nexus S sebagai perangkat kelas atas dengan total 1.165.

Pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark v2.8.2 menunjukkan kemampuan kartu microSD untuk menulis data mencapai 11,5MB per detik. Sementara kemampuan kartu SD untuk membaca data mencapai 9,5MB per detik. Kemampuan kartu grafis 2D mendapat nilai 294 dan grafis 3D bernilai 785.
Pengujian performa Smartfren Andro Max

Kecepatan Koneksi

Jaringan layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO Smartfren menjadi basis kekuatan untuk menikmati koneksi internet. Berdasarkan pengukian menggunakan Speedtest.net, Andro Max memiliki kemampuan unduh data hingga 26Kbps. Kemampuan unggah data mencapai 246Kbps. Smartfren menjanjikan internet cepat mencapai 3,1 Mbps.

Tarif internet tergolong murah Rp0,1/kb. Selama pemakaian pun Anda sering menerima bonus kendati jumlahnya kecil. Bonus volume data 500MB baru berlaku setelah Anda mengisi pulsa Rp50.000 yang berlaku selama 30 hari.

Keuntungan penggunaan kartu Smartfren bisa Anda dapatkan setelah mengisi ulang Rp5.000. Anda mendapatkan layanan gratis menelpon lokal dan interlokal ke seluruh nomer Smartfren. Kuota akses Facebook dan Twitter juga tersedia. Masa aktif kartu ini juga tergolong panjang dengan 365 hari.

Pada halaman layar yang terkunci, Smartfren memuat pintasan ke berbagai nomer kontak darurat. Anda bisa langsung menelpon polisi hingga ambulans.

Secara keseluruhan, smartphone Andro Max memberikan fitur yang tergolong baik untuk harga terjangkau. Anda sudah bisa menikmati Android versi terkini. Kekurangannya terletak pada kemampuan kamera. Tapi, hasilnya pun masih lebih baik daripada smartphone harga kisaran serupa seperti Samsung Galaxy Y.

Kekurangan lain terletak pada keterbatasan penggunaan kartu. Anda tidak bebas gonta-ganti nomer untuk memanfaatkan tarif promo. Memilih untuk beralih dari GSM ke CDMA juga dapat menjadi pertimbangan yang memberatkan. Perangkat ini juga belum memberikan kecepatan EVDO Rev B. 
Spesifikasi

Jaringan: CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800MHz, mendukung RUIM
Layar: TFT layar sentuh capacitive multitouch 3,5 inci, HVGA (480x320)
OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich
Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200
Memori: RAM 512 MB, 1GB (memori internal Nand Flash), kartu microSD 2GB (memori eksternal)
Kamera: 3MP
Konektivitas: WiFi (mendukung tethering dan portable hotspot), Bluetooth 2.1, microUSB
Fitur: GPS, Google Drive, VMS, Viki, YouTube, Smartfren Mobile TV
Baterai: Lithium 1200mAh

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

share it

Like yah fren.... by : Xpress2 Smile U Don`t Cry....
Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Xpress2 - Axiolus.blogspot.com SMILE U DON`T cry....

Daftar Blog Saya

Sekolah terbaik Kuningan

Jadwal solat

Welcome

Spenda Kuningan CREW

Total Tayangan Halaman

Masih loading bro... sabar ya...
Widget by Blogger Bugis

Fb

Like Yah Fren....

Blogger news

!-- Top Commentators Cloud Start.-->
Get widget

Jam

Sms free

Jumlah Komentar

Widget Sumber : http://Axiolus.blogspot.com dan http://spectarius.blogspot.com Like yah... Smile U Don`t Cry...

Slide Show

Widget Slideshow

Warna Background

Cursor

Ada teks yang mengikuti kursor anda Jadikan blog ini blog Favorit anda Smile u don`t cry... Xprss2

Like

Like Yah Fren....
Powered By Blogger

Do not COPY

Maaf...... Halaman/blog ini tidak untuk di copy, maka anda tidak bisa klik kanan, Visit http://spectarius.blogspot.com Terimakasih....

Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

rainbow teks

Judul

Terdapat tulisan judul yang berubah, Apakah anda menginginkan nya? Kirim permintaan anda ke "http://spectarius.blogspot.com" Terimaksih....

Flag Country Visitor

Flag Counter

- Copyright © Xpress2 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -